Thierry Henry Pensiun Sebagai Pandit Sepak Bola

putri77 – Mantan pemain Arsenal, Thierry Henry, mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi pandit sepak bola di Sky Sports. Henry mengatakan ingin fokus mengejar ambisinya sebagai pelatih sepak bola.

Thierry Henry merasakan kesuksesan bersama timnas Belgia. Ia turut mengantarkan Belgia menempati peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018.

Sebagai asisten Roberto Martinez, Henry menemukan ambisinya yang sempat terlupa. Ia pun memutuskan untuk berhenti menjadi pengamat sepak bola.

“Selama empat tahun terakhir, saya merasa senang bisa merasakan pengalaman menjadi pelatih. Pengalaman tersebut semakin memantapkan saya untuk mengejar ambisi tersebut, apalagi saya merasakan sensasi yang luar biasa bersama Belgia,” ujar Henry.

“Karena itu, saya memutuskan untuk berhenti dari Sky Sports agar bisa serius menjalani karier di dunia manajerial. Saya menyadari kalau keinginan saya sebenarnya adalah menjadi pelatih,” ungkap Henry.

Sebelumnya, Thierry Henry diberi kesempatan oleh Arsene Wenger untuk menangani Arsenal U-18. Namun, Wenger mengkritik keputusan Henry untuk menjalani dua profesi, yaitu sebagai pelatih dan pandit.

Menurut Wenger, kebebasan Henry akan terbatas kalau ia menjalani dua profesi tersebut secara bersamaan. Pada akhirnya, Henry memutuskan untuk meninggalkan posisi sebagai pelatih Arsenal U-18.

Namun pada 2016, Thierry Henry diajak Roberto Martinez untuk masuk dalam staf pelatih timnas Belgia.

Sumber: Football London

Related posts