Tanpa Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk Raih Kemenangan Perdana di Liga Polandia 2018

putri77- Lechia Gdansk meraih kemenangan 1-0 atas Jagiellonia Bialystok pada laga pembuka Liga Polandia 2018 yang berlangsung di Stadion Miejski, Sabtu dini hari (21/7/2018) WIB. Namun, Egy Maulana Vikri sama sekali tidak bermain pada laga tersebut.

Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, tak menyertakan nama Egy Maulana Vikri sebagai pemain inti maupun cadangan. Kemungkinan besar hal itu dilakukan karena tak ingin anak asuhnya mengalami kelelahan.

Seperti diketahui, Egy baru memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-19 2018. Alhasil, debut Egy bersama Lechia Gdansk harus tertunda.

Pada pertandingan tersebut, Lechia Gdansk meraih kemenangan berkat gol semata wayang Flavio Paixao pada menit ke-10. Menjelang akhir pertandingan, Lechia Gdansk harus bermain dengan 10 orang setelah Slawomir Peszko mendapatkan kartu merah pada menit ke-90+2′.

Padahal, Peszko baru bermain sejam menit ke-60 ketika masuk menggantikan Michal Mak. Meski bermain dengan 10 orang, Lechia Gdansk tetap mampu mempertahankan kemenangan 1-0 hingga peluit akhir.

Kemenangan ini membuat Lechia Gdansk menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Polandia 2018 dengan raihan tiga poin. Namun, posisi tersebut berpeluang berubah karena sebagian besar klub-klub lain baru akan memainkan pertandingan pada Sabtu malam (21/7/2018) WIB.

Egy Maulana Vikri berpeluang melakoni debutnya pada pekan kedua Liga Polandia 2018 ketika Lechia Gdansk menjamu Slask Wroclaw di Stadion Energa, Jumat malam (27/7/2018) WIB. Sebab, Slawomir Peszko yang mendapatkan kartu merah, memiliki posisi yang sama dengan Egy.

Related posts