MU Dapat Lampu Hijau Rekrut Gelandang Munchen

putri77- MU mendapat angin segar terkait transfer Thiago Alcantara. Kabarnya, Thiago sudah meminta untuk dilepas Bayern Munchen.

Seperti dilansir Calciomercato, Thiago rumornya tak masuk dalam rencana pelatih anyar Munchen Niko Kovac. Thiago pun tak ambil risiko dengan bertahan di Munchen.

Alhasil, gelandang asal Spanyol itu telah meminta klub untuk dielaps pada bursa transfer musim panas ini. Menurut situs transfermarkt, Thiago sebetulnya masih terikat kontrak hingga Juni 2021 dan memiliki kausul transfer sekitar 60 juta euro atau Rp 1,006 miliar.

MU tertarik kepada Thiago lantaran ingin memperkuat sektor gelandang. MU terhitung hanya punya Paul Pogba dan Nemanja Matic yang kerap diandalkan Jose Mourinho.

Masuknya Thiago jelas akan menambah kekuatan MU di lini tengah. Paling tidak, Mourinho punya opsi lebih banyak andai Matic atau Pogba cedera.

 

 

 

1 dari 3 halaman

Delapan Trofi

Thiago bergabung dengan Bayern Munchen pada 2013/14 dari Barcelona. Selama lima musim, Thiago telah tampil 151 kali dan mencetak 25 gol bagi Munchen.

Pemain berusia 27 tahun ini juga berjasa mempersembahkan delapan trofi bagi Munchen. Lima di antara trofi tersebut merupakan trofi juara Bundesliga Jerman.

2 dari 3 halaman

Saingan Barcelona

Sementara itu, MU harus bergerak cepat jika benar-benar menginginkan jasa Thiago. Itu karena Barcelona dikabarkan juga ingin memulangkan Thiago ke Nou Camp.

Barcelona sedang mencari pengganti Paulinho yang kembali ke Guangzhou Evergrande. Gelandang asal Brasil itu kembali usai hanya semusim membela Barcelona.

Related posts