Marcelo, Alasan Zidane Tolak Kedatangan Neymar


putri77: Seorang jurnalis asal Brasil, Andre Rizek mengabarkan bahwa mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menolak tranfer Neymar ke Madrid. Zizou, sapaan Zidane, menganggap Marcelo dan Neymar tidak bisa bermain bersamaan.
“Saya mendapat informasi dari teman Zidane yang makan malam dengan saya di Madrid beberapa hari sebelum dia memutuskan meninggalkan klubnya. Zidane mengatakan bahwa ide Marcelo dan Neymar bermain bersamaan tidak mungkin dijalankan dalam skemanya, kecuali menghadapi tim kecil,” ungkap sumber itu kepada Rizek seperti dikutipMarca.
Zizou menaganggap Neymar bukan tipe pemain pekerja keras yang mau melindungi daerah pertahanan dan Marcelo merupakan bek kiri yang sangat ofensif sehingga jika mereka bermain bersamaan bisa dipastikan sisi kiri pertahanan tim yang memainkan mereka secara bersamaan sangat rentan dengan serangan balik cepat.
Meski demikian keenganan Zizou untuk mendapatkan Neymar bukanlah alasan di balik pengunduran dirinya. Performa mengecewakan Madrid, di antaranya kekalahan dari Leganes di Copa del Rey dan posisi akhir klasemen La Liga Spanyol menjadi akar keputusan Zizou hengkang.
Sementara itu Real Madrid telah dua kali menyangkal laporan yang beredar di media tentang niat mereka untuk mengangkut Neymar dari Paris Saint-Germain. Madrid enggan hubungan baik dengan PSG retak karena berita yang dianggap tidak benar.

Related posts