Mantan Pelatih Kiper Arema Sebut Srdan Ostojic Calon Kiper Terbaik Liga 1

putri77- Debut kiper asal Serbia, Srdan Ostojic, di Arema FC ketika melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu sore (21/7/2018) membuahkan decak kagum.

Kiper 35 tahun ini berhasil melakukan setidaknya sembilan penyelamatan gemilang sehingga Aremaberhasil menang tiga gol tanpa balas pada laga pekan ke-17 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Ketangguhannya dibawah mistar gawang membuat mantan pelatih kiper Arema, Alan Haviluddin, memberikan apresiasi tinggi. Pria yang kini jadi pelatih kiper di Persipura Jayapura itu menyebut Ostojic merupakan satu di antara pembelian sukses Arema di transfer window ini.

“Kalau melihat dari permainannya dalam satu pertandingan melawan Sriwijaya, dia sangat bagus. Ostojic punya dasar kiper khas Eropa dengan postur tinggi,” kata pelatih kiper Arema musim 2014-2015 ini.

Alan memantau permainan Ostojic dari layar kaca. Kebetulan dia memang penasaran kenapa Arema sampai berani mengontrak kiper asing dan melepas kiper lokal Joko Ribowo ke PSIS Semarang.

Tetapi, satu pertandingan bagi Alan masih belum bisa jadi acuan mutlak. “Sekarang tinggal melihat konsistensinya. Jika dalam 3-4 pertandingan ke depan penampilannya terus seperti itu, dia bisa jadi kiper terbaik di Liga 1,” kata Alan.

Musim ini, di Liga 1 hanya ada dua kiper asing, Ostojic dan Yoo Jae-hoon (Mitra Kukar). Namun, nama kedua itu kini sedang menjalani pemulihan cedera sehingga aksinya sudah tidak terlihat lagi sejak pertengahan pekan lalu.

Selain itu, saingan kiper hebat lainnya, tentu Andritani Ardhiyasa yang masih setia di Persija Jakarta.

Manajemen Arema menilai di Indonesia, kiper terbaik masih dipegang Andritany dan Kurnia Meiga. Hanya, Meiga masih menghilang dari Arema karena menderita pembengkakan saraf mata sehingga pandangannya menjadi agak kabur untuk saat ini.

Related posts