Ini Kapten MU Musim Depan

Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, memastikan Antonio Valencia bakal jadi Kapten Setan Merah untuk musim 2018/2019. Namun, sosok asal Portugal itu tidak menganggap hal sebagai masalah besar.

“Saya tidak terlalu mempedulikan siapa kapten. Saya lebih memikirkan suasana di kamar ganti,” kata Mourinho, dilansir situs resmi MU.

“Valencia merupakan kapten pertama. Jika dia absen, baru ada rotasi, tergantung siapa yang di lapangan,” sambungnya.

Berlabuh di Old Trafford pada 2009, Valencia merupakan pemain paling senior dalam skuat MU saat ini. Pemain asal Ekuador ini tercatat sudah membela Manchester United di 330 pertandingan.

Musim lalu Valencia mengemban ban kapten ketika Michael Carrick berhalangan. Dia menguasai posisi tersebut karena Carrick gantung sepatu.

1 dari 3 halaman

Rotasi Kapten

Mourinho menyebut beberapa sosok yang bisa menjabat kapten ketika Valencia berhalangan. Mereka adalah Chris Smalling, Ashley Young, dan Ander Herrera.

Eks nakhoda Chelsea itu juga mengedepankan Nemanja Matic. “Saya pikir Matic punya semua atribut untuk jadi kapten Manchester United. Namun, dia baru tiba tahun lalu,” jelasnya.

2 dari 3 halaman

Jabatan Prestisius

Posisi kapten Manchester United tergolong prestisius. Beberapa nama yang pernah menjabatnya adalah Bobby Charlton, Bryan Robson, Steve Bruce, Eric Cantona, Roy Keane, Gary Neville, Nemanja Vidic, dan Wayne Rooney.

Related posts